Pantai Anyer, Destinasi Mempesona di Serang Banten

244 views
0

WartaWisata.ID – Pantai yang termasuk wisata favorit di Banten ini mempunyai hamparan pasir putih luas membentang dengan ombak yang tenang. Salah satu tempat wisata di Banten yang ramai dikunjungi wisatawan atau pelancong.

Beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan ketika berlibur kemari antara lain berenang, banana boat, main pasir, snorkeling, diving, jetski, sampai dengan jalan menikmati indahnya pantai. Tak hanya itu saja, terdapat area perkemahan di sekitar Pantai Anyer.

Sebetulnya Pantai Anyer terdiri atas beberapa pantai dengan nama yang berbeda-beda, akan tetapi karena lokasinya di garis pantai yang sama, orang-orang menganggap semuanya adalah kawasan Pantai Anyer.

Nah, untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke Pantai Anyer dan berkeinginan ke sana, ada baiknya terlebih dulu menyimak review kami tentang pesona pantai Anyer dan seluk beluknya berikut ini, agar mendapatkan sedikit gambaran. Silakan disimak.

Tiket Masuk Pantai Anyer

Tiket masuk yang diberlakukan di Pantai Anyer lumayan bervariasi. Tarif disesuaikan dengan jenis kendaraan yang digunakan oleh pengunjung. Pengunjung yang menggunakna bus dikenakan tarif sebesar Rp 700.000,00. Untuk tarif mobil pribadi sebesar Rp 250.000,00, sudah termasuk tarif masuk dan tarif parkir. Sementara untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 25.000,00 saja, sebagai tarif masuk untuk dua orang dan tarif parkir.

Jam Operasional Pantai Anyer

Kawasan Pantai Anyer dibuka selama 24 jam. Pagi hari di kawasan Pantai Carita dapat dimanfaatkan untuk menyaksikan sunrise. Siang harinya dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan pengelola. Menjelang sore, bisa dimanfaatkan untuk menunggu sunset. Saat malam hari, biasanya pengunjung akan melakukan kemah.

Daya Tarik Wisata di Pantai Anyer

Pantai Anyer memiliki pasir pantai berwarna putih yang memiliki tekstur lembut. Selain itu, di Pantai Anyer pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah Gunung Krakatau. Pantai Anyer ini memiliki keunikan tersendiri. Di sepanjang garis pantai Anyer, ada banyak pantai lain yang dapat Anda kunjungi. Tentunya pantai-pantai tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai-pantai tersebut yaitu:

Pantai Pasir Putih Florida
Pantai Karang Bolong
Pantai Marina
Pantai Sambolo
Pantai Carita
Pantai Marbella
Pantai Cibeureum
Pantai Karang Suraga

Fasilitas di Pantai Anyer

Pantai Anyer menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Fasilitas yang disediakan di Pantai Anyer yaitu restoran, permainan air, penginapan, dan beberapa fasilitas umum lainnya.


Via : http://wisataindonesia.co.id

Selain itu, di Pantai Anyer juga sudah berjejer banyak saung, kemudian ada pula tempat parkir yang luas untuk menampung banyak kendaraan. Bagi Anda yang membawa anak, Pantai Anyer juga telah menyediakan playing ground atau tempat bermain khusus anak. Ada pula kolam renang dan tempat khusus untuk berkemah.

Pantai Anyer juga menyediakan beberapa fasilitas umum yang dapat memudahkan pengunjung ketika berwisata ke sana. Seperti pusat informasi pariwisata misalnya. Di Pantai Anyer juga tersedia pemandu wisata serta penjaga pantai yang akan selalu siap membantu pengunjung dan menjaga keamanan pengunjung saat berwisata.

Beberapa fasilitas penyewaan alat-alat olahraga air juga tersedia di Pantai Anyer. Alat-alat yang disewakan seperti alat diving, alat snorkling, perahu, speed boat, banana boat, sepeda, dan sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan berwisata di Pantai Anyer. Sudah ada banyak warung makan yang menyediakan berbagai menu masakan lokal dan seafood. Namun, sebelum membeli makanan usahakan bertanya terlebih dahulu terkait harga makanan yang ingin Anda beli.

Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh, Pantai Anyer juga sudah menyediakan toko oleh-oleh. Toko-toko di sana menjual souvenir, olahan dan kerajinan khas laut, baju pantai, kaos bertema Pantai Anyer, aksesoris, dan sebagainya.

Aktivitas yang bisa Dilakukan di Pantai Anyer


Via : https://wisatabanten.com

Beragam aktivitas dapat Anda lakukan di Pantai Anyer. Beberapa aktivitas tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

Berenang
Bermain pasir
Olahraga air
Snorkling
Surfing
Diving
Parasailing
Family Gathering
Menikmati sunset
Wisata kuliner
Fotografi
Menaiki speed boat
Menaiki banan boat
Jetski

Penginapan di Sekitaran Pantai Anyer

Bagi Anda yang ingin menginap dan menikmati suasana malam di Pantai Anyer, ada penginapan yang disediakan di sekitar pantai. Ada beragam jenis penginapan yang ditawarkan, seperti homestay, hotel, villa, dan cottage. Beberapa penginapan bahkan sudah menyiapkan fasilitas berupa air conditioning (AC), kolam renang, juga layanan olahraga air. Harga sewa penginapan juga bervariasi. Pilihlah penginapan dengan harga sewa yang sesuai dengan keuangan Anda. Bagi Anda yang datang ke Pantai Anyer dengan membawa rombongan keluarga lebih baik memilih penginapan jenis homestay.

Hotel paling bagus di sekitar kawasan Pantai Anyer adalah Aston Aster Beach Hotel. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dan menyajikan pemandangan laut yang sangat indah. Hotel tersebut juga menawarkan fasilitas yang lumayan lengkap.


Via : http://www.jobs.hotelier-indonesia.com

Ada kolam renang, meja billiard, dan teras yang dapat digunakan untuk berjemur. Aston Aster Beach Hotel juga menyediakan pantai pribadi di dalam hotel. Tentunya suasana pantai di dalam hotel cenderung sepi. Untuk menyewa kamar di Aston Aster Beach Hotel, Anda akan dikenakan tarif Rp 1.280.000,00 per malam.

Komentar kamu?