Destinasi Unggulan Indonesia

Generasi milenial sangat menggemari dunia wisata untuk mengeksplorasi pengalaman baru. Pilihan pelesir mereka adalah mencari pengalaman wisata unik, baru, otentik, dan personal. Berikut 10 destinasi unggulan di tanah air yang dapat menjadi pilihan kamu. Yuk simak ulasannya.

510 views
0

WartaWisata.ID. Berwisata merupakan hal yang paling digemari para milenial. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat unik, memiliki pemandangan indah untuk diabadikan, hingga mempunyai nilai histori tinggi, adalah alasan yang dipilih untuk melakukan wisata. Di 2018 diprediksi makin banyak tempat wisata domestik yang digemari para milenial untuk dijelajahi pesona keindahannya. Penasaran? Berikut ulasannya.


Danau Toba (Sumatera Utara)


Via Cosmopolitan

Danau Toba bakal jadi destinasi yang sangat populer 2018. Hal ini terbantu karena Danau Toba jadi destinasi andalan pemerintah Indonesia dan telah dibuka penerbangan langsung dari luar negeri ke sana. Berada di Sumatera Utara, Danau Toba tengah bersiap menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi di 2018. Tahun ini pun telah dibuka penerbangan internasional dari Singapura ke bandara Silangit, Sumatera Utara. Target kunjungan 2019 pun tak main-main, yakni 1 juta wisatawan mancanegara dan 10 juta wisatawan domestik.

Tanjung Puting (Kalimantan Tengah)


Via Bintang Tour & Travel

Tempat ini akan jadi alternatif wisata yang digemari di 2018. Wisata ke alam belantara Kalimantan bersama orang utan jadi sensasi tersendiri. Tren wisata 2018 lebih cenderung ke wisata alam yang anti mainstream dibanding biasanya yang cuma ke pantai atau mendaki gunung. Nah, mengunjungi orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting sekaligus mengarungi sungai di tengah belantara hutan bakal jadi pilihan populer di 2018.

Sail Sabang (Sabang, Aceh)


Via NativeIndonesia.com

Sail Sabang yang baru saja digelar akhir November hingga awal Desember 2017 lalu, diyakini bakal mendongkrak kunjungan wisatawan ke ujung barat Indonesia pada 2018. Acara Sail Sabang akan meningkatkan pesona Aceh dan juga pulau-pulau di sekitarnya. Selain Tugu 0 kilometer, ada banyak keindahan alam di Sabang yang harus kamu datangi di 2018.

Pulau Morotai (Halmahera)


Via Twitter

Pulau ini menyajikan pemandangan laut dan bawah laut mengagumkan. Wajar apabila 2018 pulau ini diprediksi bakal dikunjungi banyak wisatawan. Pulau Morotai berada di ujung Pasifik selain indah, juga punya sejarah panjang, terutama saat terjadinya Perang Dunia II. Morotai yang berada di utara Pulau Halmahera ini dulunya pangkalan militer Jepang yang kemudian direbut tentara Amerika Serikat.

Deru pesawat dan tembak-tembakan pun jadi salah satu adegan yang tak bisa terlupakan bagi warga Morotai yang menyaksikan kejadian di sekitar 1944-1945. Kini dengan keindahan bawah lautnya, rasanya Morotai tampak lebih memesona ketimbang sejarahnya sebagai pangkalan militer.

Lombok Mandalika


Via radarcirebon.com

Pulau Lombok tidak akan pernah sepi sepanjang tahun. Sebagai destinasi terdekat ke Bali, turis mancanegara pun kini melirik Lombok setelah pulang dari Bali. Kini setelah diresmikan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Kreatif Lombok Mandalika, kunjungan ke pantai-pantai di selatan Lombok tentunya kian meningkat di 2018. Dengan segala fasilitas yang kini sudah dibangun, rasa-rasanya Lombok harus kamu masukkan ke dalam list perjalanan.

Labuan Bajo


Via en.tempo.co

Dalam beberapa tahun terakhir Labuan Bajo sudah menyedot banyak wisatawan ke sana. Tahun 2018 bisa jadi puncak kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo untuk mengunjungi Pulau Komodo. Harus diakui Labuan Bajo merupakan destinasi yang sangat bersinar. Pesona pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo sangat unik dan indah. Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, Rinca dan Komodo pastinya sangat menarik untuk dijelajah di 2018.

Belitung


Via Aneka Tempat Wisata

Setelah jadi kawasan pembangunan pariwisata prioritas pemerintah, tahun 2018 ini diyakini Belitung bakal jadi lokasi wisata ternama di Indonesia. Pulau Belitung memang sudah ‘dipopulerkan’ oleh film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. Namun belum banyak pengunjung yang datang ke sana. Setidaknya belum bisa jadi primadona pariwisata selayaknya Bali atau Jogja. Nah dengan menjadikan Belitung sebagai kawasan prioritas pariwisata unggulan diharapkan 2018 pulau ini bakal didatangi banyak wisatawan.

Pulau Sumba


Via Sumba-realty.com

Pulau Sumba makin populer sejak kemenangan Nihi Sumba menjadi hotel terbaik di dunia. Nuansa pedesaan yang eksotis, dengan savana dan pantai yang menakjubkan, membuat Sumba jadi pelarian sempurna di 2018. Meski agak jauh dari Bali, tampaknya tak jadi penghalang buat traveler berlibur ke sana. Banyak film yang syutingnya di Sumba juga turut memperkenalkan Sumba ke dunia luar.

Palembang


Via aet.co.id

Kota Palembang bakal jadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018 bersama Jakarta. Bisa dipastikan kota ini bakal dikunjungi banyak orang dan bakal populer di 2018. Sebagai tuan rumah hajatan olahraga Asia selevel ASIAN GAMES 2018, menjadi garansi Palembang bakal jadi kota yang hits di 2018. Wartawan dari penjuru Asia, atlit, offisial dan juga suporter dari berbagai negara akan datang dan meramaikan kota pempek ini. Jadi kalau kamu sempat, luangkanlah menyaksikan ASIAN GAMES di Palembang sekaligus berwisata di sana.

Gunung Agung (Bali)


Via Nasional Tempo.co

Fenomena meletusnya Gunung Agung tak akan membuat pariwisata Bali mati suri. Justru dengan kejadian ini akan mampu menarik banyak ilmuwan, peneliti, geolog, maupun lembaga asing datang ke Bali. Pun, wisatawan akan penasaran dengan Gunung Agung pasca erupsi. Mereka akan datang berbondong-bondong ke sana untuk menyaksikan sisa-sisa kerusakan akibat erupsi. Semakin terkenal, semakin bikin orang penasaran.

Komentar kamu?